Penelusuran Angka Jitu Disini

Cara Menghilangkan Jerawat

Ditulis oleh: -
Cara Menghilangkan Jerawat

Apa sih jerawat itu?????????

Cara Menghilangkan JerawatJerawat adalah gangguan pada kulit akibat dari kelebihan produksi kelenjar minyak yang menyebabkan terjadinya infeksi dan radang pada kulit manusia. Pengertian lain yaitu situasi tatkala pori-pori kulit mengalami suatu penyumbatan yang mengakibatkan minyak yang diproduksi di dalam tubuh terhalang dan tidak bisa keluar. Keadaan ini apabila terus berlanjut akan menyebabkan terjadi penggumpalan. Jerawat sangat sering muncul pada orang yang menginjak usia remaja bahkan tak jarang orang yang sudah dewasa sekalipun bisa terkena jerawat. Menurut Kligman seorang peneliti masalah jerawat, "bahwa tidak seorangpun yang ada di dunia ini yang tidak pernah mengalami jerawat pada kulitnya". Kemunculan jerawat pada kulit bisa mengakibatkan seseorang kehilangan rasa percaya dirinya.


Gejala Apa Yang Timbul Jerawat??????

Gejala dari jerawat sendiri bisa bermacam-macam tergantung pada jenis dan tingkat keparahan jerawat tersebut. Gejala paling umum yaitu timbulnya benjolan yang berwarna kemerahan atau kuning yang mengandung nanah. Ciri-ciri jerawat juga bisa dikelompokkan menjadi dua kategori yaitu jerawat yang meradang dan dan tidak meradang:

Jerawat Yang Meradang

Jerawat yang meradang ciri-cirinya berwarna kemerah-merahan dan terjadi peradangan serta pembengkakan, juga gejala adanya iritasi pada kulit. Meskipun jerawat bukan merupakan kondisi medis yang serius, tapi ada baiknya anda mewaspadai supaya tidak menimbulkan kondisi yang lebih parah yang berakhir pada kerusakan kulit fatal. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk segera berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan yang memahami masalah kesehatan.

Jerawat yang tidak meradang

Kalau jerawat yang termasuk tipe ini secara kasat mata kurang terlihat, namun menyebabkan kulit anda terasa kasar. Tapi walau tidak terlihat bukan berarti anda membiarkan begitu saja karena jerawat yang tidak meradang bisa menjadi jerawat yang meradang juga pada akhirnya.

Penyebab munculnya jerawat

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan munculnya jerawat pada kulit, namun secara umum yang menyebabkan munculnya jerawat adalah sebagai berikut:

1.Karena Faktor Keturunan atau Genetik


Faktor genetik ini juga turut mempengaruhi munculnya jerawat. Pepatah mengatakan "buah jatuh tidak jauh dari pohonnya". Jadi apabila orang tua baik dari ayah atau dari ibu adalah orang yang mudah terkena jerawat, maka kemungkinan ini juga bisa menurun kepada anaknya.


2. Produksi minyak yang berlebihan atau kelenjar minyak yang terlalu aktif


Selain karena kulit yang kotor, jerawat juga muncul akibat dari produksi kelenjar minyak yang berlebihan. Keadaan inilah yang menyebabkan penyumbatan pada pori-pori dan saluran folikel rambut. Hal ini bisa dikarenakan salah makan atau tidak cocok dengan makanan tertentu.

3. Akibat dari Sel-sel Kulit Mati


Seiring bertambahnya usia, maka akan terjadi pergantian sel-sel di dalam tubuh. Tidak terkecuali dengan kulit. Sel-sel yang mati akan digantikan dengan sel-sel yang baru. Tetapi apabila tidak telaten dalam merawat kulit misalnya jarang dibersihkan atau dibersihkan tapi tidak benar-benar bersih, maka sel-sel ini akan menumpuk dan bercampur dengan minyak yang berlebihan akhirnya berakibat iritasi dan menimbulkan jerawat.

4. Karena Bakteri


Apabila sel kulit yang mati serta minyak yang berlebih terinfeksi oleh bakteri maka otomatis juga akan menginfeksi juga pada kulit. Kulit yang sudah terinfeksi karena bakteri inilah yang akan mengalami iritasi sebagai bentuk reaksi tubuh/kulit dalam melawan bakteri dari luar yang berbahaya.

5. Karena Pemakaian Kosmetik


Mengapa kosmetik juga bisa menyebabkan jerawat? Hal itu dikarenakan banyak dari kosmetik yang beredar di pasaran mengandung zat-zat yang tidak cocok untuk kulit. Jika si A cocok menggunakan kosmetik X, belum tentu si B cocok menggunakan kosmetik yang sama. Jenis kosmetik yang bisa menyebabkan jerawat adalah yang mengandung unsur minyak, zat pewarna dan pengharum.

6. Akibat dari Stress


Tuntutan hidup zaman sekarang yang semakin dinamis, tekanan dari pekerjaan dan kemacetan di kota-kota besar tak jarang bisa menimbulkan stress. Hal ini secara tidak langsung berdampak pada pola makan. Kebiasaan orang yang stress menjadikan makanan yang manis dan berlemak sebagai "pelarian" bisa memicu timbulnya jerawat.

7. Akibat dari aktifitas hormon


Tidak bisa dipungkiri bahwa bahwa setiap orang akan melewati masa pergantian siklus hormonal terutama pada masa remaja yang dikenal dengan masa pubertas. Yaitu masa dimana seseorang menginjak usia remaja. Pada masa ini seorang yang memproduksi hormon bisa mengakibatkan kelenjar  minyak yang berlebih. Siklus hormonal juga terjadi pada masa menstruasi seorang wanita yang salah satunya menyebabkan munculnya jerawat.


8. Penggunaan atau konsumsi obat-obatan


Mengkonsumsi obat-obatan tertentu bisa menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat. Obat-obatan yang mengandung unsur kimia tertentu seperti kortikosteroid baik yang diminum (oral) maupun yang penggunaanya dioles bisa mengakibatkan turunnya daya tahan tubuh. Menurunnya daya tahan tubuh maka aktifitas bakteri patogen akan meningkat. Peningkatan aktifitas bakteri + produksi minyak berlebih + penyumbatan pori-pori karena menumpuknya sel kulit mati = kemunculan jerawat.


9. Karena Makanan dan Minuman yang menyebabkan Jerawat


Makanan dan minuman seperti apa yang bisa menyebakan jerawat? Makanan dan minuman yang manis, dimasak dengan santan, es krim dan minuman ringan yang mengandung kafein. Belum lagi makanan sekarang yang kebanyakan digoreng.

Demikian sedikit ulasan tentang apa itu jerawat yang banyak sekali yang terkena penyakit kulit ini.Jangan lupa baca juga Bahaya Seks Bebas Bagi Remaja yang sudah marak terjadi.
Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Reff:wikipedia.org

Ditulis Oleh : Master Online | Prediksi Online Terbaru Hongkong Singapura

Master Online Artikel Cara Menghilangkan Jerawat ini ditulis oleh Master Online pada hari ini. Terimakasih atas kunjungan agan pada blog ini. Kritik dan saran tentang Cara Menghilangkan Jerawat dapat agan sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Bagi agan semua yang ingin mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, tolong letakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

Info Halaman

Menunggu lama loading gan,tunggu ya...

Komentar Terakhir

Link Rekomendasi

Bisnis Per Pengunjung 775 Ikuti bisnis online terbukti membayar pendaftaran gratis 775/pengunjung www.keajaibanfacebook.com Bisnis BONUS 200ribu Bisnis Online input data per submit 10ribu BONUS 200ribu www.UangReceh.com
Bisnis Per Pengunjung 775 Ikuti bisnis online terbukti membayar pendaftaran gratis 775/pengunjung www.keajaibanfacebook.com Bisnis BONUS 200ribu Bisnis Online input data per submit 10ribu BONUS 200ribu www.UangReceh.com
Bisnis Per Pengunjung 775 Ikuti bisnis online terbukti membayar pendaftaran gratis 775/pengunjung www.keajaibanfacebook.com Bisnis BONUS 200ribu Bisnis Online input data per submit 10ribu BONUS 200ribu www.UangReceh.com
Bisnis Per Pengunjung 775 Ikuti bisnis online terbukti membayar pendaftaran gratis 775/pengunjung www.keajaibanfacebook.com Bisnis BONUS 200ribu Bisnis Online input data per submit 10ribu BONUS 200ribu www.UangReceh.com
ADVERTISE HERE Ads by FPIB